Saturday 17 March 2012

Saving Private Ryan


Saving Private Ryan

Sutradara         : Steven Spielberg
Stars                : Tom Hanks, Matt Damon, Tom Sizemore
Genre              : War, History, Drama, Action
Ini merupakan salah satu film ber genre perang terbaik menurut ane, sukses secara finansial (budget $ 70 jt, pendapatan $ 225 jt) dan juga sukses secara komersial (meraih 5 Oscar, dinominasikan 57 penghargaan
dan memenangkan 54 diantaranya). Cara penggambaran perang dunia ke-2 yang begitu nyata dan penggambaran kharakter tokohnya sangat terasa. Penonton akan disuguhkan pada bukan hanya sekedar aksi perang saja tetapi juga sampai ke aspek emosi.
Sinopsis           :
Berlatar Perang Dunia II, pada awal film penonton akan disuguhkan pada sebuah situasi perang yang berlangsung secara dramatis dimana tokoh utama Captain John Miller (Tom Hanks) terlibat dalam sebuah perang untuk menguasai wilayah pantai Normandia. Setelah berhasil memenangkan perang tersebut, Miller mendapat sebuah tugas yang sedikit tidak masuk akal dimana ia harus membawa pulang dalam keadaan selamat seorang Tamtama bernama Ryan dikarenakan ketiga saudaranya telah gugur dalam perang.
Bersama ketujuh regunya ia berangkat ke tengah medan perang Jerman dimana Ryan (Matt Damon) dikabarkan berada. Pada perjalanannya mencari Ryan tersebut ia harus kehilangan beberapa orang regunya, hingga pada akhirnya ia menemukan Ryan bersama anggota serdadu lainnya tengah dalam misi mempertahankan jembatan yang menjadi penghubung Jerman ke Perancis. Ryan yang tidak ingin meninggalkan rekan-rekannya berjuang seorang diri akhirnya memutuskan untuk tinggal dan membuat Miller dan regunya harus ikut menjaga jembatan penghubung tersebut sekaligus mengubah misi menjadi melindungi serdadu Ryan.
Pada akhirnya, Capt. John Miller bersama regunya gugur dalam melindungi Ryan.

No comments:

Post a Comment