Saturday 17 March 2012

Drive


DRIVE

Sutradara         : Nicolas Winding Refn
Stars                : Ryan Gossling, Carey Mulligan, Bryan Cranston
Genre              : Action, drama, kriminal
Film ini merupakan salah satu film favorit saya di tahun 2011, dan sempat dinominasikan meraih Oscar 2011 serta dinominasikan pada 56 nominasi dan memenangkan 39 diantaranya. Dibintangi oleh Ryan Gosling sebagai seorang sopir bayaran (semacam di film Transporter).

Sinopsis           :
Cerita bermula ketika ia yang berprofesi awal sebagai seorang stuntman sekaligus montir mendapat tawaran pekerjaan untuk menjadi sopir dalam sebuah aksi kejahatan. Setelah selesai melaksanakan tugasnya, ia pindah ke sebuah motel dimana ia akhirnya berkenalan dengan tetangganya yang ramah beranak satu bernama Irene (Carey Mulligan). Dari perkenalan dan hubungan akrabnya dengan Irene akhirnya diketahui bahwa suami Irene adalah seorang anggota mafia lokal yang sedang dipenjara.
Suatu ketika suami Irene keluar dari penjara dan tengah terjerat hutang kepada bos mafia tersebut. Tokoh utama yang hendak membantu mengatasi permasalahan keluarga Irene tersebut pada akhirnya malah terlibat konflik dengan mafia lokal yang berujung pada dikejarnya tokoh utama beserta keluarga Irene. Tak ingin masalah yang terjadi semakin jauh, tokoh utama memilih jalan untuk menghabisi komplotan mafia tersebut kemudian menjauh dari keluarga Irene.
Film Drive merupakan film bergenre drama yang memiliki alur cerita ringan, dan menitikberatkan pada penggambaran emosi kharakter secara dekat. Bagi yang biasa menonton film action mungkin akan sedikit butuh kesabaran menunggu aksi tembak menembak atau adegan berkelahi, namun jika anda sudah melewati seperempat alur cerita film anda akan semakin penasaran untuk mengikutinya hingga selesai. Jalan cerita yang menarik membuat film ini mendapat respon yang positif dari reviewer, IMDB memberi rating 8 dan menempati peringkat 241 pada Top 250 film IMDB of All Time.

No comments:

Post a Comment