Sunday 27 October 2013

Pulau Mules

Nuca Molas (Pulau Mules)

Masa pengabdian sudah usai, tidak terasa 1 tahun sudah berlalu, tinggal menunggu PPG. Sambil menunggu PPG saya sering melihat-lihat foto-foto selama berada d Manggarai, masih kagum dengan keindahan alamnya..
Pada awal masa pengabdian, ketika banyak dari teman” pengabdian masih saling mengenal, kami merencanakan untuk berlibur di salah satu lokasi penempatan teman kami, letaknya sedikit terpisah, yaitu di Pulau Molas (dalam bahasa local artinya cantik, elok), namun entah kenapa orang lebih familiar menyebutnya sebagai Pulau Mules (-_-“)..
Bentuknya menyerupai Kapal Selam

Kami berangkat bersama-sama dari Terminal Mena menggunakan Otokol (truk ), lama perjalanan sekitar 4 jam menuju arah Dintor, dimana dari Dintor perjalanan dilanjutkan menggunakan  kapal motor yang biasa digunakan untuk menangkap ikan..

Cuaca sangat cerah dan perjalanan berlangsung lancar, banyak dari teman” menggunakan 45 menit perjalanan untuk bersantai-santai dan berfoto ria mengabadikan Pulau Mules dari atas perahu..



Pose Wajah yg sungguh nggapleki :D

Sesampainya di Pulau, kami kagum dengan hamparan hijau d bukit yang menjulang, seolah-olah terdapat karpet diatasnya..


Dan tak lupa, langsung foto-foto..



dua teman yang tertangkap sedang asyik berduaan :D

Keesokan harinya, kami mengambil rute berkeliling pulau, seperempat jalannya menggunakan perahu motor, sisanya dilanjut trekking plus jalan kaki. 

2 rekan kami, Zainul dan Erik
Kegilaan rekan-rekan

Dan memang benar, pulau mules benar-benar Molas (Cantik)..

Blue ocean mix with white sand

Sejernih air minum

Di tengah perjalanan, seorang teman kami mengalami dehidrasi berat dan terpaksa harus pulang duluan menggunakan perahu nelayan..

Perjalanan terasa sangat panjang dan melelahkan, satu hal yang kami pelajari, “jangan sekali-kali mencoba trekking tanpa membawa air minum yang cukup”, karena salah kalkulasi kami terpaksa harus berjalan kaki ber-kilo-kilo meter dan ber-jam-jam lamanya tanpa air minum, fyuuuh…


Namun, semuanya terobati dengan pemandangan indah nan alami Pulau Nuca Molas J
Sebuah gunung dilihat dari belakang pulau

Padang rumput dengan campuran Pohon Lontar di sekeliling pulau


Mercusuar kuno di Pulau Molas

Yeaaaaaaaaaaaahhhh......

So greeeennn......

Berhubung panas, berteduh duluuu

Saatnya berjemur

SM-3T (begitulah maksdunya)

Hiu Bakar nyamm nyamm

Mandi sama-sama yoook...

Makan rame-rame :D
Ga ada piring, daun jati pun jadi


(to be continued...)

1 comment:

  1. SALAM KENAL KAKA.... SAYA MOHON IZIN PINJAM GAMBAR UNTUK PROMO PULAU MULES DAN BUAT PAKET WISATA.... SALAM KENAL KAKA ini no hp saya yang selalu aktif 085238300333.... (Mansu Mon/ SAWU TOURS & TRAVEL

    ReplyDelete