Thursday 29 September 2016

Review Narcos (Season 1-2)


Sudah lama rasanya tidak posting review film yang recommended dan "worth to watch", kesibukan dan aktivitas lain sedikit membuat teralihkan untuk menulis review. Sekali lagi, film yang saya pribadi tulis disini tidak selalu film up to date yang trending atau bagus menurut reviewer terkemuka seperti IMDB atau rottentomatoes, tapi tetep yang worth to watch dan kadang luput dari watch list..


Kali ini saya akan merekomendasikan tv series berjudul Narcos. Tayang di Netflix dan sekarang sudah memasuki season 2. Bagi saya pribadi film ini mudah diikuti dan menawarkan alur cerita yang bikin penonton merasa "gimana episode berikutnya?" di setiap episodenya.

Narcos Season 1-2 bercerita perjalanan hidup legenda bandar narkotika dunia, Pablo Escobar (Wagner Moura). Diceritakan pada awal karirnya Pablo (Escobar, red) adalah seorang penyelundup elektronik dan peralatan rumah tangga. Bak durian runtuh ia bertemu dengan seorang produsen narkotika yang membutuhkan partner untuk memasarkan narkotika miliknya. Pablo berpartner dengan sepupunya, Gustavo, kemudian dengan cepat menjadi pemasok dan penyelundup terbesar di Kolombia bahkan dunia. Ia bahkan mendirikan laboratorium narkotikanya sendiri.

USA yang terkena imbas peredaran narkotika ini kemudian tidak tinggal diam dengan mengirim agen DEA (Drugs Enforcement Administration). Agen DEA yang dikirim tersebut, Steve Murphy (Boyd Holbrook) dan Javier Pena (Pedro Pascal) kemudian berkolaborasi dengan tim penanggulangan narkotika dan kepolisian lokal untuk membekuk gembong narkotika. Perjuangan mereka sangat tidak mudah karena hampir semua masyarakat kolombia sudah terjerat narkotika, belum lagi beberapa sicario, istilah yang digunakan untuk pembunuh bayaran, yang direkrut dan loyal kepada Pablo.



Narcos memiliki gaya cerita yang menambahkan berita dan dokumentasi asli pada setiap episodenya sehingga penonton awam yang tidak paham dengan cerita Pablo Escobar mudah mengerti. Tokoh yang dimunculkan bahkan hampir semua berasal dari karakter nyata seperti Kolonel Horacio Carrillo (Maurice Compte) yang menjadi teror utama bagi Pablo Escobar, Cartel Cali, Los Pepes, Don Berna, hingga peristiwa pemberontakan milisi kolombia.

Hingga saat ini Narcos season 2 sudah selesai dan akan dilanjutkan pada season 3 dan berfokus pada Cartel Cali. Overall series ini sangat direkomendasikan bagi penikmat film series terutama yang bertema dokumenter dan aksi tembak-menembak. Jalan cerita lumayan ringan dan tidak rumit.

Rate: 8.3/10

No comments:

Post a Comment